REKTOR Universitas Muhammadiyah  Malang (UMM), Drs Fauzan MPd melantik fungsionaris lembaga intra kemahasiswaan di lingkungan UMM; Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM-U) Universitas, Senat Mahasiswa Universitas (SEM-U) beserta Unit  Kegiatan Mahasiswa (UMM) masa bakti 2016-2017 di Auditorium UMM, Rabu (24/8).

Fauzan mengatakan, menjadi seorang fungsionaris itu melalui mekanisme pemilihan, bukan penunjukan. “Sehingga, saudara yang terpilih sebagai fungsionaris ini memang dianggap sebagai orang-orang yang punya kapabilitas dan layak jadi seorang pemimpin. Saya berharap periode ini lebih baik daripada periode sebelumnya,” kata Fauzan.  

Dinamika perguruan tinggi keunggulannya terletak pada kewibawaan akademik. Mahasiswa, kata Fauzan, menjadi salah satu pilar utamanya. “Sebagai salah satu pilar utama, saya harap saudara dapat bertanggungjawab, yaitu harus memiliki platform keunggulan akademik,” ungkapnya.

Salah satunya cara yang dapat ditempuh yakni  lewat Program Kreativitas Mahasiswa (PKM). “Bagi saudara yang sudah jadi demisioner, jadilah motivator bagi juniornya. Apalagi bagi yang jadi fungsionaris, harus jadi contoh bagi mahasiswa lainnya,” seru Fauzan.  

Menjelang Pengenalan Studi Mahasiswa Baru (PESMABA) 2016, Fauzan juga mewanti-wanti seluruh panitia untuk memastikan tidak adanya praktik perpeloncoan. ”Sudah bukan jamannya lagi ada perpeloncoan di kampus kita. Tidak ada bentak-bentak. Dalam hal penugasan misalnya, tidak usah ada yang aneh-aneh,” tandas Fauzan.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *