Profil / S1 FARMASI

S1 FARMASI

Profil:

  1. Care-Giver
  2. Deskripsi : Sarjana farmasi yang peduli, dalam wujud nyata memberi pelayanan kefarmasian kepada pasien dan masyarakat luas, berinteraksi secara langsung, meliputi : pelayanan klinik, peracikan obat, konsultasi, skrining resep dan tugas kefarmasian lainnya.
  3. Decision – Maker
  4. Deskripsi : Sarjana farmasi yang mampu menetapkan/menentukan keputusan terkait pekerjaan kefarmasian misalnya : memutuskan dispensing, penggantian jenis sediaan, penyesuaian dosis dan tugas kefarmasian lainnya.
  5. Life Long Learner Deskripsi : Sarjana farmasi yang memiliki semangat belajar dalam memperbaharui ilmu pengetahuan di bidang kesehatan khususnya farmasi (obat, penyakit dan terapi) sepanjang hayat
  6. Academic – Research
  7. Deskripsi : Sarjana Farmasi dituntut dapat menjadi akademisi/edukator bagi pasien, masyarakat maupun tenaga kesehatan terkait ilmu farmasi serta mampu menjadi seorang peneliti terutama dalam penemuan dan pengembangan obat-obatan terbaru
  8. Entrepreuner
  9. Deskripsi : Sarjana farmasi yang mampu menjadi wirausaha dan mengembangkan kemandirian dalam mensejahterakan masyarakat seperti mendirikan toko obat, kosmetik, alat kesehatan dan produksi obat herbal yang bernilai ekonomis

Visi

Menjadi Program Studi Sarjana Farmasi yang unggul, berjiwa wirausaha, mandiri serta mampu menganalisis dan menjadikan bahan baku alam menjadi obat di Tingkat Nasional Tahun 2023.


Misi

  1. Melaksanakan dan mengembangkan proses kegiatan pendidikan di bidang ilmu farmasi.
  2. Mengembangkan proses penelitian dan pengabdian kepada masyarakat di bidang farmasi dan kewirausahaan yang mandiri.
  3. Membentuk sumber daya manusia yang berakhlak mulia dan bertanggung jawab terhadap tugas dan profesi kefarmasian.
  4. Menyelenggarakan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang inovatif, kompetitif serta berkesinambungan di bidang farmasi khususnya untuk peningkatan obat bahan alam yang bermanfaat bagi masyarakat.

Tujuan

  1. Menghasilkan lulusan yang professional yang mampu mengembangkan Ilmu kefarmasian.
  2. Menghasilkan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang berinovasi di bidang farmasi dan kewirausahaan yang mandiri.
  3. Menghasilkan sumber daya manusia yang beriman dan bertakwa serta bertanggung jawab terhadap tugas dan profesi.
  4. Menghasilkan produk farmasi yang kreatif dan proaktif dengan menggunakan bahan baku alam serta bermanfaat bagi masyarakat.